Perbedaaan CTR vs eCPM vs CPC vs RPM vs Fill Rate vs Request vs Revenue


CTR = Click-through rate,
Presentase antara (jml-tayang) dan (jml-tayang yg berhasil diclick).

eCPM = Efektif cost-Per-Thousand Impressions,
Artinya perkiraan uang yg akan diperoleh jika sudah 1000x tayang, dengan asumsi jml click yg didapatkan bergerak stagnan bersesuaian dg jml-tayangnya.

CPC = Cost Per Click
Perolehan uang tiap kali click. Pada dasarnya biaya CPC ditentukan oleh pengiklan. Pengiklan akan membayar lebih per klik untuk situs dengan konten dianggap sesuai dg yg diiklankan.

RPM = revenue per thousand impressions
Perkiraan perolehan uang saat sudah 1000x tayang. Perkiraan perolehan dari tayangnya saja, kliknya tidak dihitung

Fill Rate
Persentase antara (request) dg (iklan yang berhasil ditayangkan), kadang-kadang ada iklan yg tidak berhasil di tayangkan.

Request
Bertambah 1 tiap kali app mengirim sinyal ke google agar google mengirim iklan.

Revenue
Uang yg anda peroleh